Resep Membuat Kopi Hitam

Resep Kopi Hitam



Hampir setiap orang menyukai kopi dan mengonsumsi nya setiap hari bahkan setiap saat. menikmati secangkir kopi akan lebih nikmat bila kita bisa meracik nya dengan cara sendiri dan sesuai selera sendiri. dimana akan mempunyai ciri khas dan rasa yang beda dari kopi yang orang lain buat.
kopi hitam biasanya di sukai banyak orang dimana pun dan kapan pun. ketika beraktivitas akan kurang rasanya bila tidak ditemani secangkir kopi hitam. dimana kopi banyak manfaat tersendiri ketika sedang bekerja kopi dapat menyegarkan kembali pikiran kita dan rasa kantuk ketika lelah bekerja.

selain memberikan kenikmatan ternyata kopi hitam juga dapat meningkatkan stamina tubuh, sehabis sarapan akan lebih nikmat bila minum kopi karena dapat menahan rasa kantuk ketika pekerjaan yang padat.
biasanya seseorang akan meracik kopi hitam dengan selera masing-masing. namun yang lebih penting menyeduh kopi hitam adalah tanpa gula karena sangat berpengaruh untuk menghilangkan rasa ngantuk dan mengembalikan stamina tubuh. setiap orang memiliki racikan berbeda-beda untuk menyeduh kopi hitam.
untuk itu saya akan memberikan sedikit racikan rahasia yang paling manjur dan cocok di nikmati para pecinta kopi.


  • Perhatikan Air yang Kita Rebus

Ketika menyeduh kopi perhatikan air yang kita rebus, jika air yang kita rebus adalah air keran maka sebaiknya kita memasak airnya sampai benar-benar matang yaitu di 100 derajat celcius atau lebih kemudian saring agar lebih higienis serta tidak mengandung bau dari air tersebut.

  • Mengatur Takaran 

Meracik kopi hitam sangatlah gampang terutama dengan selera kita sendiri. namun akan lebih nikmat bila tidak terlalu banyak gula cukup dengan satu sendok teh serta kopi cukup dengan 1 sendok setengah dimana rasa kopinya tidak hilang karena sedikit dikasih gula. 

  • Penyajian Kopi
Carap penyajian juga akan merubah aroma kopi bila penyajian yang salah. ketika menikmati secangkir kopi harus memperhatikan cangkir tersebut biasanya bila cangkir yang tidak biasa kita pakai akan mengubah rasa dan aroma kopi hitam yang kita buat. ada baiknya kita mempunyai gelas khusus untuk menikmati kopi hasil kita racik. tentu rasa dan aroma tidak akan hilang sehingga sesuai dengan yang kita racik.

  • Menikmati Kopi

Cara yang paling pas untuk menikmati secangkir kopi adalah ketika waktu santai. dimana kita akan merasakan aroma kopi hitam yang kita racik. dengan begitu kita akan fokus menikmati secangkir kopi hitam.
ketika nongkrong dengan teman-teman atau kumpul dengan keluarga akan terasa nikmatnya kopi hitam yang kita racik bila mana orang - orang bisa menikmati kopi hasil racikan kita.

Banyak orang menikmati kopi hitam dengan berbagai cara, dan hampir setiap orang menghabiskan kopi lebih dari 2 cangkir setiap harinya. namun tidak baik juga jika terlalu sering mengkonsumsi kopi hitam, karena efek yang sangat berbahaya bagi lambung kita sehingga menimbulkan rasa sakit bukan aroma kenikmatan dari kopi yang kita nikmati. terutama bagi penderita mag sebaiknya jangan mengkonsumsi kopi hitam terlalu berlebihan.


Postingan terkait:

20 Tanggapan untuk "Resep Membuat Kopi Hitam "

  1. kasih tau kakak ane bagus nih, dia pecinta kopi soalnya

    ReplyDelete
  2. memang nikmat ketika membuat kopi hitam mengikuti tips yang ada di atas, terima kasih gan atas tipsnya

    ReplyDelete
  3. Mantap gan lebih nikmat buatan sendiri

    ReplyDelete
  4. Buatan sendiri memang lebih mantap, soalnya sudah pasti pas sesuai selera

    ReplyDelete
  5. Mantap gan takaran nya pas

    ReplyDelete
  6. mantap gan, saya penikmat kopi

    ReplyDelete
  7. Mantap, klo buat sendiri lebih berasa Nikmat

    ReplyDelete
  8. Mantaff Gann..OTW Bikin

    ReplyDelete
  9. Duh ane penikmat kopi, wajib dicoba ini

    ReplyDelete
  10. keren nih boleh dicoba

    ReplyDelete
  11. nice info pas lagi butuh

    ReplyDelete
  12. nice infonya gan siapa tau nanti bisa buat warung kopi sendiri hahaha

    ReplyDelete
  13. makasih bro iwan, kebetula ane kopi lover

    ReplyDelete
  14. Berguna banget nih trik nya :)

    ReplyDelete
  15. Kopi juga sebaiknya diseduh jangan pada saat air mendidih ( terkadang rasa dan aroma kopi yang muncul nggak baik), seduh pada suhu 75 - 85 derajat Celcius. Itu sih tambahan dari saya

    ReplyDelete
  16. Buatan sendiri memang lebih nikmat,

    ReplyDelete

1. Sopan & Relevan
2. Mohon tidak menaruh link aktiv