Bismillahirrohmanirrohim.
Seperti saya yang baru merintis usaha online dengan berjualan kaos dengan modal nekad dan usaha yang keras sudah saya lakukan setiap harinya, mencari pelanggan juga menawarkan produk yang kita jual pasti akan semua orang lakukan ketika berjualan online maupun offline.
Masih dalam perjuangan tentu saja akan ada ujian atau cobaan kepada kita tentang apa yang kita pasarkan.terutama melalui online di media sosial. pahit yang akan kita dapat sudah pasti harus siap untuk kita hadapi contohnya : banyak yang beranggapan bahwa kita berjualan secara online akan menipu dengan apa yang kita jual itu sudah menjadi makanan setiap hari bagi saya mendapatkan omongan seperti itu, namun dengan usaha yang bersungguh-sungguh dan niat yang benar itu semua kan berkahir dengan kebahagiaan. asalkan kita tetap sabar serta usaha menawarkan produk yang kita jual serta menjelaskan nya dengan sejelas-jelasnya terhadap pelanggan atau pembeli.
karna baru merintis saya belum mendapatkan banyak pelanggan, namun dengan kekuatan doa dan usaha serta semangat yang tinggi masih saya lakoni kadang setiap hari hanya dapat dua pelanggan dan itu menjadikan semangat untuk berjualan online apa bila pelanggan merasa puas dengan barang yang mereka pesan.
Ada sedikit masukan bagi kalian yang baru memulai usah online khususnya.
- Meyakinkan Calon Pembeli
Tidak mudah untuk seorang pedagang mendapatkan pelanggan terutama secara online, bisa saja kita dicurigai dengan modus penipuan yang marak di dunia maya. namun kita jangan mengambil hati melainkan memberikan penjelasan secara detail terhadap produk yang kita jual juga menyertkan alamat tempat tinggal kita supaya lebih percaya dengan apa yang kita jual melalu sosial media.
- Rajin Menawarkan Kepada Teman-Teman Di Sosial Media
Berkembang nya teknologi memudahkan kita untuk berhubungan dengan seseorang, memanfaatkan dengan baik adalah sebuah kunci untuk memajukan usaha yang kita bangun secara online. dengan banyak nya teman akan memudahkan kita menjadi seorang penjual hebat apa bila kita selalu menawarkan produk yang kita jual.
- Tidak Membuat Kecewa Pelanggan
Memberikan yang terbaik bagi setiap pembeli sudah menjadi kewajiban si pendagang, dengan begitu pelanggan akan terus memesan produk yang mereka cari kepada kita bila mana pelanggan merasa puas dengan apa yang kita jual.
Berjualan online memudahkan kita dan calon pembeli, hanya dengan menghubungi si pedagang serta cek barang yang mereka inginkan akan segera dikirim sesuai dengan pesanan si pembeli. belanja dijaman sekarang cukup via handphone atau laptop sudah cukup dan barang akan datang sesuai yang kita pesan.
Wah mantap ini gan bs bwt referensi saya
ReplyDeleteAda duka nya juga ya haha. Tapi thx dah gan udah share nih info , jadi makin paham
ReplyDeletesuka duka proses menuju kesuksesan dengan jualan online ehehe
ReplyDeleteTrima kasih gan, bisa dcoba..
ReplyDeleteMangtab Sob... buat referensi
ReplyDeleteKalau baru memulai bisnis online yang paling susah itu meyakinkan calon pembeli.
ReplyDeletekalo baru mulai sih usah. tapi yakin deh kalo dah ketemu jlannya pasti sukses..
ReplyDeletethanks infonya ,, kudu hati hati
ReplyDeletethanks bro buat tipsnya untuk berdagang di dunia maya ini bro..
ReplyDeleteGreen Pramuka City Hunian Strategis dan Nyaman di Pusat Kota
thanks infonya untuk antisipasinya gan haha
ReplyDeletesangat bermanfaat gan . .
ReplyDeleteThanks tipsnya gan
ReplyDeleteNice Info gan
ReplyDeletemantap gan
ReplyDeleteHarus bisa meyakinkan pembeli dan rajin promosi. Makasih gan
ReplyDeletenice infonya gan
ReplyDeletentap gan
ReplyDeletemakasih infonya gan
ReplyDeletesip
ReplyDeleteThanks tipsnya mas sangat bermanfaat
ReplyDeletemantap
ReplyDeleteyang peling penting promosi wkwkw
ReplyDeletemantaff :v
ReplyDeletenice post, thanks infonya gan
ReplyDeletetapi kadang suka jengkel sama calon buyyer udah tanya panjang lepas samapi ratusan chat, akhirnya menghilang bagai hantu :v . Kalau nggak malah curhat takut ketipu dsb
ReplyDeleteMantap gan informasinya...
ReplyDeletetrima kasih buat tipsnya jadi lebih tau deh
ReplyDeletekayanya lagi naik daun banget ya jualan online
ReplyDeletetidak membuat kecewa pelanggan itu penting...namanya jualan online, sangat butuh pelanggan untuk menceritakan pengalaman positif belanja diolshop kita dan pelanggan itu sendiri bisa kembali berbelanja.
ReplyDeleteSayangnya, ada saja pelanggan yang membuat kecewa kita. sudah tanya panjang lebar,eh gakjadi beli,hehe
sangat bermanfaat gan
ReplyDeletemakasih banyak tips nya sob
ReplyDeletebermanfaat nih
ReplyDeleteane pernah jualan online, malah dikira penipu
ReplyDeletethx, gan
wahh baru tau ane gan
ReplyDeleteterima kasih infonya
mau sih tapi masih niat doang
ReplyDeleteMau bikin onlineshop tapi rada ragu juga masih.. :|
ReplyDeleteYg terpenting itu, tdk membuat kecewa orang lain...
ReplyDeletecapek promonya buat onlineshop :v
ReplyDeletemantaf infonya
ReplyDeleteGw dulu buka toko online , tapi susah juga. Jarang ada yg beli akhirnya tutup deh , padahal promo tiap hari
ReplyDeleteKalau Online emang banyak resikonya, tapi rezeky udah diatur kok
ReplyDeleteterimakasih gan infonya sangat bermanfaat buat semua biar gk kena tipu
ReplyDeletethanks gan tipsnya bermanfaat buat ane yang jualan online
ReplyDeletehal yang paling susah adalah meyakinkan pelanggan dalam berjualan online
ReplyDeleteBagus Tipsnya!
ReplyDeletebisa di coba nih, gua juga kepikiran mau buka toko online, thanks gan :)
ReplyDeletekalo bisnis online, emang harus saling percaya hehehe
ReplyDeletebisnis online = bisnis kepercayaan
mantap inspiratif banget
ReplyDeletenice Info Gan
ReplyDeletenice gan,thanks
ReplyDelete